HOBBY MENJADI PROFESI

HOBBY MENJADI PROFESI

Artikel by:helmy syarief

8 April 2021

Pernah ga sih dulur2 terlintas atau mengingat masa lalu saat masih kecil ketika di tanya cita2??…pasti paling banyak seloroh bilang jadi dokter/polisi/guru, saya sendiri waktu itu menyebut jadi polisi, karena waktu kecil saya pernah hilang dan diketemukan polisi dianter pulang. Kepikiran jadi polisi bisa menemukan yang hilang2..heee…termasuk mungkin bisa menemukan uang hilang…haaa. Tapi menginjak remaja sudah beda ketika di tanya cita2 yang terbersit saat itu ketika remaja saya menjawab jualan krupuk…haaa…itulah yang terjadi tapi itu pula lah yang saya alami..karena pasa saat kecil menyebut jadi polisi karena bisa menemukan saya pas hilang jadi asal sebut. Setelah remaja ditanya cita2 saya menyebut jualan krupuk, karena bapak saya sering kali meminta saya untuk membelikan krupuk jika makan. Jadi kepikiran saya jika jualan krupuk saya tidak di suruh suruh beli malah dapat untung..haaaa…dasar masih remaja sudah bisa mikir untung..

Ketika menginjak dewasa saya sempat cita2 yang waktu itu menjadi hobby jualan krupuk redup dan tidak jadi hobby lagi karena hobby saya berubah suka jalan2, kluyuran sama teman2 camping, panjat gunung, taveling pokoknya ngeluyur sampai ga pulang selama sebulan. Dalam hati kok bisa bisanya ya..cita2 hobby berubah dan tidak sinkron antara cita2 hobbi walaah..tambah mumet kalau dipikir terus terusan.

Sempat saya tidak punya cita2 dan tidak punya hobbi, wes pokok e kalo diajak dolan ayukkk saja..cuss. setelah lulus kuliah dan benar2 butuh duit untuk nikahh baru kepikiran kalo saya harus puter otak gimana caranya bisa dapat penghasilan wong saya ga punya keahlian. Pada akhirnya hobbi saya yang dulu jualan krupuk saya munculkan lagi tapi tidak mudah karena namanya HOBBI itu pastinya yang di sukai sesuai keinginan sesuai passion. Intinya saya gimana caranya dapat penghasilan, ya sudah g ada pilihan tetap jualan krupuk sampai pada akhirnya diminta bantuan teman menjualkan produk lain yaitu es, haduhh ga kebayang jualan krupuk saja susah diminta bantuan jualan es, karena teman saya bantu ehh diluar dugaan kok laku juga karena ternyata orang beli krupuk pasti haus akhirnya beli es.

Sejak itulah saya menekuni HOBBI saya jualan apapun yang bisa dijual yang penting laku dan ada yang beli. Karena hobbi saya inilah menjadikan PROFESI saya saat ini sebagai Konsultan Bisnis Strategi Marketing dan jualan kripik..semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi.

Salam Sehat Semangat

Helmy Syarief

mentorhelmy.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *