KEKUATAN POSITIVE THINKING

KEKUATAN POSITIVE THINKING

Artikel 7 April 2021

by: Helmy Syarief

Pernah suatu saat saya mengalami kejenuhan luar biasa karena kekesalan pikiran dan fisik yang terus menerus diperas untuk sesuatu ambisi. Namun sesuatu tersebut memberikan motivasi sehingga dalam melakukan kegiatan mempunyai target yang jelas dan terukur. Disinilah tantangan bagi saya untuk mencapai target tersebut. Semakin target tersebut tercapai dalam pikiran saya merasa puas dan bangga atas pencapaian.

Dalam proses pencapaian tersebut saya menggunakan emosi yang tidak terkontrol sehingga meskipun mencapai target dan merasa puas, tapi di dalam hati tidak tenang dan seolah olah dibayang bayangi harus mencapai target.

Dari sini ada pelajaran yang bisa kita renungkan bahwa semua orang pasti ingin hidup bahagia, sejahtera, dan sukses, serta cara mencapai hal tersebut juga berbeda beda. Ada yang menganggap seseorang dikatakan bahagia, sejahtera dan sukses itu jika memiliki harta kekayaan yang tidak habis habis. Ada juga yang mengatakan harta kekayaan itu tidak jaminan orang bahagia dan sejahtera. Nahh!!! Sobat kategori yang mana Nihh..!!! jangan2 kategori lain atau dunia lain..heeee.

Definisi bahagia, sejahtera, dan sukses tersebut setiap orang juga memiliki persepsi yang berbeda beda. Terlepas dari itu semua bahwa di dalam setiap diri kita memiliki sebuah kekuatan yang luar biasa dan tidak akan muncul kekuatan itu jika kita tidak memunculkan sendiri. Padahal setiap manusia diberikan anugerah oleh Tuhan hal tersebut, tapi masih banyak orang tidak menggunakan malahan digunakan sebaliknya…Hayooo..penisirin yeee…apa an kekuatan itu…apakah tenaga dalam? Ilmu kanoragan?…ilmu kebatinan..ilmu hitam putih…haaaa…bukan itu.

KEKUATAN POSITIVE THINKING adalah sebuah kekuatan yang kadang kita sendiri tidak menyadari padahal sudah ada pada diri kita semua namun tidak banyak orang yang mengetahui dan memunculkannya. KEKUATAN POSITIVE THINKING jika kita punya rasa empati, dapat mengerti, menerima kritikan, tidak egois, tidak merasa benar, tidak paling pintar, tidak mentang-mentang, dan tidak sombong. Cukup dengan merasa bersyukur atas pencapaian selama ini dan selalu merasa bangga dan senang serta mendukung atas capaian orang lain dengan demikian KEKUATAN POSITIVE THINKING akan muncul dan kita merasa puas tanpa merasa berambisi namun target tetap tercapai.

Yukks sobat2 budayakan dan biasakan kita selalu POSITIVE THINKING agar hidup bahagia, sejahtera, dan sukses luar biasa.

Salam Sehat Semangat

Helmy Syarief

Mentorhelmy.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *